Tiket Konser Dream Theater di Solo 10 Agustus 2022 Dijual Mulai Besok

Jakarta – Grup musik metal asal Amerika Serikat, Dream Theater akan menggelar konser di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 10 Agustus 2022. Konser Dream Theater akan digelar di tempat parkir A dan B, Stadion Manahan, Solo pukul 20.00 WIB.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertunjukan tersebut merupakan salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi. “Kami sambut baik terutama event internasional yang ada di Solo. Ini juga untuk mengobati kangen terutama anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin (beberapa waktu lalu) sebetulnya sudah ada Rock in Solo tapi kan masih terbatas,” kata Gibran saat jumpa pers. konferensi di Solo pada Rabu, 29 Juni 2022.

Namun, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi di Solo, ia berpesan kepada panitia untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Konser yang akan digelar Rajawali Indonesia ini rencananya akan mendatangkan sebanyak 10.000 penonton. Gibran mengatakan, nantinya akan ada 7.000 tiket yang terjual jelang konser.

“Sebanyak 3.000 tiket sudah dibeli oleh calon penonton saat (Dream Theater) akan konser di Jakarta. Makanya kami menjual 7.000 tiket lagi, untuk penjualan mulai 1 Juli,” kata Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

Anas mengatakan konser Dream Theater di Solo merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. Tur ini merupakan bagian dari Top of The World Tour yang dimulai sejak Februari lalu. “Setelah Solo mereka akan langsung menggelar konser di Jepang,” katanya.

Sebenarnya Dream Theater yang memenangkan penghargaan Grammy Awards 2022 untuk kategori Best Metal Performance ini sudah berencana menggelar konsernya di Jakarta pada 2020 lalu, tetapi rencana tersebut dibatalkan menyusul merebaknya Covid-19. “Kami merayunya cukup lama, dua tahunan tetapi akhirnya mereka bersedia konser di sini,” katanya.

Tiket konser Dream Theater akan dijual mulai besok, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.59 WIB melalui situs tiketapasaja.com. Tersedia dua kategori tiket yaitu Festival A dan Festival B. Untuk reguler, Festival A seharga Rp 1.000.000 dan Festival B Rp 750.000. Sementara untuk pembelian on the spot (OTS) harga tiket lebih mahal yaitu, Festival A Rp 1.500.000 dan Festival B Rp 1.000.000.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :