Tolong! Yogyakarta Darurat Klitih Menggema

Seorang mahasiswi berinisial D (18) asal Kebumen, Jawa Tengah (Jawa Tengah), menjadi korban tindak pidana klitih di Jalan Gedongkuning, Yogyakarta. D ternyata anak anggota DPRD Kebumen, Madkhan Anis.
Klitih sendiri merupakan istilah untuk perilaku agresif yang dilakukan dengan sengaja untuk menyakiti seseorang. Dalam konteks kenakalan remaja, nglitih atau klitih adalah kegiatan sekelompok siswa berkeliling menggunakan kendaraan dengan maksud untuk mencari siswa sekolah lain yang dianggap musuh.

Dalam kejadian itu, D yang sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba diserang oleh pengendara lain. Salah satu saksi mata, Purwanto, mengaku menyaksikan kejadian itu saat duduk di angkringan di depan kantor kecamatan Banguntapan, Jalan Gedongkuning.

Saat itu ia melihat korban yang sedang menunggangi temannya tertabrak roda gigi. Korban diseret sejauh 20 meter. Purwanto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba. Usai kejadian, korban langsung tampak tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kejadian ini pun mendapat banyak kecaman dari banyak pihak termasuk netizen di linimasa media sosial. Selasa (5/4/2022) menjadi trending topic dengan 13.400 tweet. Mereka menyampaikan belasungkawa, kritik dan kritik tajam kepada pemerintah dan polisi.

Banyak dari mereka yang meminta aparat menindak tegas perilaku Klitih agar tidak memakan korban lagi.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :