Elvina Varinci Seorang Penulis dan praktisi di bidang ramalan. Telah lama menekuni dan membuat blog tentang ramalan bintang dan ramalan shio. Sedang menekuni untuk review teknologi dan juga penggunaan Kata Kata Ucapan

Kumpulan Kata Kata Ucapan Pernikahan

kumpulan ucapan pernikahan

Kumpulan Kata Kata Ucapan Pernikahan – Merangkai kata untuk memberikan ucapan pernikahan memang gampang gampang susah. Hal ini terkesan sepele tetapi masih banyak yang canggung jika harus merangkai kata kata ucapan. Apalagi jika ucapan pernikahan ini diberikan kepada orang orang yang penting misalnya saudara ataupun rekan kerja kamu. Nah pada keksempatan ini Ramal.id akan mencoba untuk memberikan contoh kumpulan kata kata ucapan pernikahan yang bisa kamu berikan di acara spesial ini. Langsung saja simak dibawah ini :

Ucapan Pernikahan

Moment Pernikahan adalah salah satu momen terbaik dalam kehidupan seseorang. Pernikahan merupakan penggabungan dari 2 orang yang memiliki maksud yang sama untuk menjalin hubungan ke arah yang lebih serius dengan ikatan perkawinan. Tentunya dalam memberikan ucapan pernikahan ini harus memberikan efek kebahagiaan. Kamu bisa memberikan kata kata ucapan selamat dengan doa, dukungan kepada kedua mempelai. Berikut adalah beberapa contoh kata kata ucapan pernikahan yang bisa kamu gunakan :

  • Selamat ya… Kami turut bahagia untukmu karena akhirnya kamu menikah dengan pria / wanita idamanmu! Selamat menyongsong bahtera rumah tangga!
  • Selamat menikah Bro! Semoga kehidupan pernikahanmu sebahagia dan seindah pesta pernikahanmu! Ingat yang sabar ya 😀
  • Bukti kekuatan Cinta. Cinta itu sangatlah indah, dan keindahan tersebut telah terbukti pada hari pernikahanmu. Selamat menikah Sohib baik ku
  • Selamat menempuh kehidupan pernikahan, temanku! Sekarang sudah gak galau galau lagi nih tentang cinta. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian ya. Terbaik untuk kalian.
  • Akhirnya…. Ketemu juga Pangeran dengan Putrinya. Selamat untuk kalian berdua ya, kalian memang cocok sedari awal perkenalan kok. Tetap langgeng hingga tua ya.

Ucapan Pernikahan Islami

Menurut Agama Islam, pernikahan merupakan ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah. Untuk semua orang, pernikahan pada umumnya merupakan momen yang sangat berharga. Nah kamu bisa memberikan ucapan pernikahan islami kepada pernikahan seseorang yang berisikan doa kepada mempelai agar bisa langgeng dan awet. Dibawah ini akan kami berikan beberapa penggunaan kata kata ucapan pernikahan islami yang bisa kamu gunakan :

  • Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menguatkan ikatan yang menyatukan kalian dan memberkahi hati kalian dengan dengan iman dan cinta untuk selamanya. Selamat menikah!

  • Pada awal mulanya Allah menciptakan satu, kemudian dia membelahnya menjadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih lagi penyayang bisa menyatukannya lagi dalam pernikahan. Selamat Menikah untuk kalian berdua. Semoga berbahagia.
  • Semoga pernikahan ini abadi dan membawa kebahagiaan pada orang di sekitar kalian, dan Semoga Allah SWT merahmati kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak berkesudahan.

  • Alhamdulilah, Selamat atas pernikahan kalian. Semoga dalam pernikahan ini, dilimpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan Allah SWT. Jazakallahu khairan khatira.
  • Selamat atas pernikahannya. Kini, kamu telah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah anugerahkan padamu. Semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan pada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur dan bahagia. Semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian.

  • Selamat menikah ya Sob, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Aaminnnn

Ucapan Pernikahan Kristen

Pengucapan kata selamat atas pernikahan ini digunakan jika pasangan yang akan menikah adalah yang beragama kristen. Kamu bisa memberikan ucapan ini dengan memberikan doa dan juga kata kata semangat agar pernikahan mereka dapat berlangsung lancar. Pada ucapan pernikahan kristen sering juga digunakan ayat ayat alkitab dan dilengkapi dengan doa dan ucapan selanjutnya. Dibawah ini adalah contoh ucapan pernikahan kristen yang bisa kamu contoh dan kamu gunakan :

  • Selamat atas pernikahannya. Ingat ya, “Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya”. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian berdua dan cepat diberikan momongan.
  • Terima kasih telah mengundang kami menjadi saksi atas pernikahan kalian yang suci ini. Kami berdoa semoga keluarga baru ini selalu diberkati oleh Tuhan Yesus dan menjadi keluarga yang penuh dengan kebahagiaan. “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.” Happy Wedding
  • Selamat atas hari yang membahagiakan ini. Semoga babak baru dalam kehidupanmu ini selalu dilimpahi kedamaian, kerukunan, dan kesabaran. “Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya “. Tuhan memberkati.
  • “Demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.” Selamat Menempuh Hidup yang baru, Semoga kasih karunia Allah yang telah mempersatukan kalian berlimpah rezeki dan dijauhi dari bahaya.

Ucapan Pernikahan Lucu

Ucapan selamat atas pernikahan tidak harus dengan kata kata yang bijak ataupun kata kata yang formal. Kamu juga bisa memberikan ucapan dengan kata kata yang lucu. Penggunaan kata ucapan selamat pernikahan lucu sering digunakan kepada teman ataupun sahabat yang menikah. Nah di bawah ini kalian dapat melihat contoh ucapan kata kata pernikahan lucu :

  • Ciyee akhirnya nikah juga sohib ku ini ! Selamat ya dan sukses terus. Doa kami selalu menyertai kalian kok. Tetap kumpul kumpul ya
  • Asikkkk akhirnya nikah juga kamu! Selamat ya,  dan cepat cepat punya momongan biar ada mainan baru
  • Cieee Cieee yang udah punya pasangan sah nih ya. Selamat dan sukses terus untuk pernikahan nya ya. Semoga selalu diberikan berkah dan kebahagiaan. Jangan lupa ya kalo ada makan makan tetap undang aku hehehehe…
  • Sedih deh… Kamu memang jahat karena meninggalkanku duluan. Hhahahah Gpp kok karena aku ikut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian langgeng terus sampai tua.
  • Asyik asyikk…. sekarang sudah ada yang temani makan mie kalau malam-malam lapar. Gak sendirian lagi deh 🙂 Selamat menikah ya kawan.
  • Uhuyyyyy… nikah! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari kejombloan abadi kamu. Hahahah Cepatan ya punya momongan. Jangan kasih kendur.

Ucapan Pernikahan Simple

kartu ucapan pernikahan

Penggunaan kata kata yang simple untuk memberikan ucapan pernikahan sering digunakan kepada orang yang memang tidak terlalu dekat tetapi mengundang kita dalam resepsi pernikahannya. Biasanya penggunaan kata kata ini dilakukan karena memang antara pasangan yang menikah dengan kamu tidak begitu akrab. Dibawah ini dapat kalian simak ucapan pernikahan simple yang bisa kamu gunakan :

  • Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian dilimpahi oleh cinta, kebaikan. Amin Langgeng Terus
  • Selamat menempuh hidup baru. Semoga bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri serta anak-anakmu kepada Cinta-Nya. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.

  • Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia)

  • Happy Wedding. Semoga pernikahan ini selalu diberikan kedamaian dan kebijakan.
  • Selamat Atas Pernikahan x dan y . Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah
  • Selamat menikah ya. Semoga dengan pernikahan ini, cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian.
  • Selamat menikah X dan Y. Selamat menempuh hidup baru dan tetap bahagia selamanya
  • Selamat menempuh hidup baru untuk keluarga baru ini. Semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah buat kalian berdua.

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Pemberian ucapan pernikahan dengan menggunakan bahasa inggris kerap digunakan untuk orang orang yang memang keseharaiannya menggunakan bahasa inggris. Perlu kamu pastikan jika pasangan yang menikah ataupun salah satunya mengerti penggunaan bahasa inggris. Dibawah ini akan kami berikan contoh ucapan pernikahan dengan bahasa inggris dan artinya :

  • Good things happen to good people, and you two deserve each other. My very best wishes to one of the best couples ever

Artinya adalah hal-hal yang baik akan selalu terjadi pada orang-orang baik, dan kalian berdua cocok diantara satu dengan yang lainnya. Doa terbaikku kepada salah satu pasangan terbaik yang ada di dunia

  • Wishing you lots of joy and happiness on this very special day and for the rest of your lives together! Happy wedding day!

Artinya adalah : Aku mendoakan limpahan kegembiraan dan kebahagiaan di hari yang spesial ini dan untuk sisa hidup kalian bersama. Selamat hari pernikahan !

  • Feels like it was just yesterday we were playing ‘house’ in the backyard, and now you get to do it in real life. I couldn’t be happier for you both. Congratulations!

Artinya : Rasanya baru kemarin kita bermain rumah-rumahan di halaman belakang, dan sekarang kamu melakukannya di dunia nyata. Aku amat bahagia atas kalian berdua. Selamat!

  • A toast to love and laughter and a happily ever after. Congratulation to both of you.

Artinya : Bersulang untuk mencintai dan tawa serta bahagia selamanya. Selamat untuk kalian berdua

  • On this special day, may the fond memories of the past, and the laughter of the present, become the fragrance of tomorrow.Congratulations!

Pada hari istimewa ini, semoga kenangan indah masa lalu, dan tawa saat ini, menjadi keharuman esok hari. Selamat !

  • Happy tie the knot! May your love be modern enough to survive the times, but old-fashioned enough to last forever.

Artinya : Selamat menikah! Semoga cintamu seperti cinta orang masa kini yang bisa bertahan dengan waktu, tapi seperti cinta orang jaman dulu yang bisa bertahan selamanya

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Penggunaan Ucapan pernikahan untuk sahabat biasanya memang spontan dan tanpa adanya persiapan sama sekali. Hal ini didasari karena kalian memang sudah saling mengenal satu dengan yang lainnya. Tetapi tidak ada salahnya kamu bisa melihat beberapa contoh ucapan kata kata pernikahan untuk sahabat kamu seperti yang telah kami himpun :

  • Ketika kamu jadi suami-istri. Kamu akan miliki dua mimpi yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi, dua hati untuk saling menghormati dan dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru Sahabat karib ku
  • Hari perayaan pernikahanmu bisa saja hanya akan berlangsung sesaat. Tapi  ingat doa aku sahabat kecilmu Semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh dan menjadi pasangan yang sempurna. Selamat menempuh hidup baru, ya.
  • Pencarian untuk seseorang yang paling kamu ingin dalam hidupmu akhirnya berakhir. Sekarang kalian telah diikat oleh janji suci pernikahan. Semoga jadi pasangan yang sempurna dan terus menjadi sahabat ku ya.
  • Akhirnya kalian udah menemukan bagian dari tubuh kalian yang hilang. Saat ini kalian udah jadi pasangan yang sempurna dalam ikatan pernikahan. Semoga pernikahan ini cepat dilengkapi dengan baby agar aku bisa dipanggil paman oleh anak anak mu 😀
  • Ingat kan ? Hawa tercipta dari tulang rusuk adam ? Pernikahan ini membuktikan jika kalau jodoh tak kan kemana, semua akan dipertemukan bersama dengan cara-cara yang tidak terduga. Perjuangan kamu baru dimulai sob. Keep Fighting
  • Semoga cinta kalian layaknya selogan Honda Satu Hati. Hehehe Dan hidup baru kalian layaknya selogan Yamaha Semakin Didepan.Selamat untuk pernikahannya ya Sob.
  • Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku xxxx , akhirnya kini engkau sudah tak sendiri lagi. Semoga aku cepat menyusul juga hehehe
  • Selamat menikah my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak. Tetap contact ya … Jangan lupa sama aku sahabat kamu.

Baca juga Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Pernikahan

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Kumpulan Contoh Kata Kata Ucapan Pernikahan Islami, Kristen Simple Lucu untuk sahabat ataupun orang dekat dalam berbagai bahasa termasuk bahasa inggris. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian.

Avatar for Elvina Varinci
Elvina Varinci Seorang Penulis dan praktisi di bidang ramalan. Telah lama menekuni dan membuat blog tentang ramalan bintang dan ramalan shio. Sedang menekuni untuk review teknologi dan juga penggunaan Kata Kata Ucapan