ulasan Huawei Matebook E

ulasan Huawei Matebook E

Huawei mengadakan acara besar di MWC 2022 di Barcelona, ​​​​di mana kami melihat beberapa perangkat diperkenalkan. Salah satunya adalah Huawei Matebook E – laptop 2-in-1 yang serba baru dengan Windows 11. Perusahaan ingin membuktikan dirinya sebagai merek premium dengan ekosistemnya sendiri yang kaya, dan itulah jenis perangkat berikutnya yang ditambahkannya dia.

Tablet ini dilengkapi dengan keyboard snap-on, dan ada dukungan untuk Huawei M Pencil, yang semuanya kami dapatkan untuk ditinjau.

ulasan Huawei Matebook E

Huawei Matebook E memiliki panel OLED 12,6” dengan rasio 16:10 dan resolusi 2560 x 1600 piksel. Rasio layar-ke-tubuh adalah 90% dengan bezel kecil, yang tidak ideal saat tablet dipegang di tangan. Ini juga rumit karena CPU dan GPU dan pendinginan – berat 710 gram dengan cepat membuat perangkat di satu tangan sulit dipegang.

Kami menghargai kecerahan 400 nits (puncak 600 nits) dan warna-warna cerah pada panel itu sendiri, dan fakta bahwa panel itu terlihat indah dari setiap sudut. Itu juga dikalibrasi pabrik ke dE
ulasan Huawei Matebook E

Layarnya mungkin 10 titik sentuh, tetapi OS tidak disesuaikan dengan sempurna untuk disentuh sehingga hanya bagian tertentu yang berfungsi dengan baik dalam mode tablet. Ada juga sedikit jeda antara input M Pencil dan reaksi layar, yang membatasi kegunaannya di beberapa aplikasi.

Kenyataannya, Huawei tidak pernah mengklaim ini adalah tablet desainer grafis – ini adalah perangkat untuk situasi kerja dari rumah, di mana Anda mungkin perlu membuat sketsa sesuatu dengan cepat, seperti presentasi mark up atau gambar.

ulasan Huawei Matebook E

Mari kita bicara tentang kinerja. Huawei meluncurkan Matebook E dengan chipset Intel generasi ke-11 – benar, yang sebelum generasi saat ini. Ketika ditanya tentang hal ini, Huwei mengungkapkan bahwa perusahaan ingin segera meluncurkan perangkat di pasar dan menggunakan Intel gen ke-12 akan menundanya beberapa bulan. Mungkin kita akan melihat model yang lebih segar jika Matebook E mendapatkan traksi yang cukup.

Unit kami menggunakan prosesor Intel Core i5-1130G7. CPU memiliki empat inti dan delapan utas dengan frekuensi maksimum 4,00 GHz, tetapi ketika tidak ditekan mereka berjalan pada 1,8 GHz. Ini sedikit kurang mengesankan daripada varian Core i7, dengan Geekbench 5 menghasilkan 1.113 hasil untuk satu inti dan 1.868 untuk banyak inti.

ulasan Huawei Matebook E

Performanya tidak menarik, dan game seperti Civilization V sedang berjuang untuk berjalan pada pengaturan yang tidak Rendah. Ada pendinginan aktif, dengan ventilasi berada di sisi atas. Masih pelambatan akan terjadi agak cepat jika Anda menekankan Matebook E.

Kami juga menjalankan Cinebench R23, yang menghasilkan single-core yang solid, tetapi hasil multi-core yang agak buruk.


Performa Cinebench
Performa Cinebench

Performa Cinebench

Huawei menawarkan Matebook E dengan dua pilihan RAM – 8GB dan 16GB, keduanya bertipe LPDDR4x. Penyimpanan SSD hadir dalam 128GB, 256GB, dan 512GB. Versi 512GB kami memiliki kecepatan baca berurutan yang mengesankan sebesar 3500 MB/dtk dan kecepatan tulis 2300 MB/dtk.

Kecepatan baca acak juga sangat solid, sementara penulisan acak bisa lebih baik, tetapi tidak akan menyebabkan masalah untuk tujuan penggunaan.

ulasan Huawei Matebook E

Baterai 42Wh mengisi daya melalui PC dan Anda mendapatkan pengisi daya 65W di kotak ritel.

Pengisian dari 0 hingga 100% membutuhkan waktu 1,5 jam. Menghabiskan baterai dengan streaming Netflix membutuhkan waktu 8 jam yang sangat terhormat.

Dalam kasus uji lainnya, Huawei Matebook E memberi kami kinerja maksimal 2 jam, dan sekitar empat jam menonton video dan menjelajah ringan, membuat sketsa presentasi, dan menyiapkan catatan.

ulasan Huawei Matebook E

Matebook E benar-benar kurang dalam hal I/O. Ada satu USB-C di sisi kanan, sedangkan jack audio kombo 3.5mm ada di kiri dan hanya itu.

Di sisi atas, empat speaker duduk di samping dalam formasi 2×2. Ada satu kamera selfie 8MP untuk panggilan video dan penembak 13MP di bagian belakang. Yang terakhir tidak dapat digunakan saat penutup magnet terpasang, kecuali jika Anda menekuk bagian atas.

Penutup memungkinkan Anda menyesuaikan dari sudut 110 hingga 160 derajat dan mudah terkunci dengan magnet di bagian bawah. Aksesori itu sendiri memiliki berat 440 gram.


Huawei Matebook E
Huawei Matebook E
Huawei Matebook E
Huawei Matebook E

Huawei Matebook E

Huawei Matebook E hadir dengan tiga magnet di bagian atas untuk M Pencil. Setelah stylus terhubung, antarmuka pengguna akan memberi tahu jika pensil menghadap ke arah yang benar sehingga dapat mengisi daya secara nirkabel.

Ketuk dua kali di samping dapat mengambil tangkapan layar atau membangunkan asisten suara, atau melakukan apa pun yang diatur Windows Ink untuk dilakukan dengan klik dua kali. Huawei memang memberikan tip transparan dan karet untuk nuansa berbeda.

ulasan Huawei Matebook E

Huawei Matebook E mulai dari €649, tapi itu untuk varian Intel i3 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Pergi untuk versi 16/512GB teratas juga akan memberi Anda keyboard magnetik dan Pensil M dalam paket. Ini juga akan mendorong harga menjadi €1.199 untuk versi Core i5 dan €1.399 untuk versi i7.

Jelas pada harga tersebut itu jelas bukan laptop berkinerja terbaik dalam jarak jauh, jadi jika kekuatan pemrosesan yang Anda cari, Anda mungkin juga terus mencari.

ulasan Huawei Matebook E

Namun, perangkat hybrid memberikan fleksibilitas tak tertandingi bagi mereka yang hanya ingin melakukan pekerjaan kantor ringan, menjelajah media sosial, dan menonton video. Layar OLED dan bodi yang ringan sangat sulit ditemukan dengan harga tersebut jika Anda membutuhkan perangkat yang menjalankan Windows. Kualitas build yang sangat baik juga tidak ada salahnya.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :