Update Pencurian Brankas Selebgram Dara Arafah, Selain ART Ada Pelaku Lain Diamankan oleh Polda Metro Jaya

  • Whatsapp


Update Pencurian Brankas Selebgram Dara Arafah, Selain ART Ada Pelaku Lain Diamankan oleh Polda Metro Jaya

Sebelumnya, program Dara Arafah menghebohkan publik karena pencurian brankas oleh mantan asisten rumah tangganya.

Melalui akun Instagram @daraarafah, ia mengaku kaget karena mantan asistennya, Mursidah, telah membawanya dengan selamat dari rumah pribadi sang selebriti.

Read More

Setelah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, polisi akhirnya berhasil menangkap ART yang mencuri brankas selebgram Dara Arafah.

Subdit (Subdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap para pelaku pencurian tersebut.

“Benar, kami mengamankan seorang ART,” ujar Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengabarkan, telah mengamankan dua pelaku dalam insiden pencurian tersebut, selain Mursidah ada satu orang pelaku lainnya yang dianggap terlibat dalam pencurian tersebut.

Namun, baik Kabid Humas maupun Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum menjelaskan rincian jelas penangkapan ART tersebut. Karena pelaku yang merupakan seorang ART itu masih dalam tahap pemeriksaan oleh penyidik.

Kombes Pol Endra Zulpan pun menambahkan akan memberitahukan perkembangan kasus ini jika ada pihak lain yang terlibat.

“Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis,” ucapnya, pada Sabtu, 10 September 2022.

Selebgram Dara Arafah sempat menjelaskan kronologi pencurian yang dilakukan oleh mantan pembantunya Mursidah. Dalam postingan Instagramnya ia mengungkap, ketika mencuri brankas sang pembantu sempat berpamitan dengan orang tuanya.

“Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue,” tulis Dara Arafah dalam unggahannya di Instagram.

“dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesannya ibnya meninggal di kampung, dan sempet minta uang ongkos buat pulang,” tambahnya dalam postingan itu.

ART bernama Mursidah yang berumur 52 tahun melancarkan aksi pencuriannya dengan mematikan seluruh CCTV yang ada di rumah pribadi Selebgram itu. Akan tetapi, aksinya itu masih bisa tertangkap oleh CCTV komplek perumahan saat pelaku pencurian memindahkan brankas yang besar kedalam mobil berwarna putih.

Kejadian pencurian itu berlangsung pada Minggu, 4 September 2022, setelah mengetahui kejadian tersebut Dara Arafah bergegas membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Utara.

Pada hari Rabu, 7 September 2022, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya membenarkan bahwa Dara Arafah telah membuat laporan di Polres Jakarta Utara.

Hingga saat ini belum ada tanggapan lebih lanjut lagi dari Dara Arafah terkait sudah tertangkapnya pelaku pencurian brankas yang dilakukan oleh mantan pembantunya.

Related posts