Usai Bahas Halle Bailey di The Little Mermaid, Adik Acha Septriasa Dikecam Karena Rasis

  • Whatsapp


Usai Bahas Halle Bailey di The Little Mermaid, Adik Acha Septriasa Dikecam Karena Rasis

Jakarta – Instagram Acha Septriasa tiba-tiba dibanjiri komentar dengan kata-kata negatif. Hal ini terjadi karena imbas dari adiknya, Jossi Marcheli Risaputra, yang dituding rasis.

Awalnya, di TikTok banyak beredar video anak-anak yang memberikan reaksi terhadap trailer film The Little Mermaid yang dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel. Penampilan aktris tersebut memang menjadi perbincangan publik hingga menimbulkan pro dan kontra.

Read More

Sebelumnya, sosok Ariel dalam cerita digambarkan memiliki mata biru, kulit putih, dan rambut merah. Disebut berbeda dengan sosok Halle Bailey.

Video reaksi pengguna TikTok diparodikan oleh Jossi Marcheli Risaputra. Dalam sebuah video, ia terlihat sedang menonton trailer. Video itu diambil dari belakang.

Saat menoleh ke arah kamera dengan kaget, Jossi Marcheli Risaputra terlihat mengenakan masker wajah berwarna hitam.

“Mommy! She like me,” ujarnya.

Banyak netizen yang menyebut aksi itu adalah tindakan rasis. Banyak yang menyayangkan hal tersebut dan meminta Jossi Marcheli menghapus videonya.

Keramaian itu kemudian berpindah ke Instagram Acha Septriasa yang diketahui adalah kakak dari Jossi Marcheli. Mereka mengomentari foto kakak beradik tersebut.

“Kamu punya adik yang rasis,” tulis netizen dengan bahasa Inggris.

“Benarkah pria rasis di TikTok itu adalah adikmu?” tanya warganet.

Ada juga netizen yang menyarankan Acha Septriasa agar mengajak adiknya berdiskusi mengenai kehebohan yang terjadi.

“Kamu harus berbicara secara serius dengan adikmu mengenai video rasis yang dibuatnya dan membuat pernyataan terbuka terkait hal itu. Kami tunggu,” desak netizen.

Related posts