Viral! Bule Ini Kagum Liat Motor Bawa Gerobak Makanan Disebut Kayak Dapur Berjalan

  • Whatsapp


Viral! Bule Ini Kagum Liat Motor Bawa Gerobak Makanan Disebut Kayak Dapur Berjalan

Saat berlibur ke Bali, bule asal Eropa ini terkejut saat menemukan seorang penjual makanan yang membawa gerobaknya dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga video ini viral di TikTok.

Culture shock atau perbedaan budaya jelas terjadi ketika seseorang berada di negara dengan budaya yang sangat berbeda dengan tempat asalnya. Seperti budaya budaya pedagang kaki lima antara Eropa dan Singapura.

Read More

Di Eropa, pedagang kaki lima biasanya berjualan di bazaar atau pasar dengan gerai kecil. Berbeda dengan Indonesia yang penjual makanannya bisa berjualan dimana saja karena menggunakan konsep traveling.

Perbedaan inilah yang mengejutkan ahli fitness Becca Lyons saat berkunjung ke Bali.

Melalui akun TikToknya @beckstravels (02/12), mengendarai sepeda motor menyusuri jalan-jalan di Bali. Lalu ia melihat seorang penjual mie ayam dan bakso yang menaruh gerobaknya di atas motor bukannya mendorongnya.

“Kamu pernah lihat motornya, kamu juga pasti tahu dapurnya. Tapi aku yakin kamu belum pernah lihat penampakan dapur di motornya,” tulis Becca.

Video ini langsung viral di Twitter dan TikTok, bahkan sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dengan ribuan komentar netizen Indonesia.

“mbak km belum liat tukang fotokopi keliling sm tuiang print keliling yah”.

“belum tau ada tukang fotokopi keliling mba nya”.

“dapur di keliling, mainan keliling, fotokopi keliling lengkap bet”.

 

Related posts