Viral! Fans Asal Jepang Pungut Sampah Setelah Nonton Piala Dunia 2022 Qatar, Netizen: Ini Disebut Penghormatan

Baru-baru ini fans asal kembali memberikan contoh terhadap para penonton  di Piala Dunia Qatar 2022

Fans Jepang ini viral setelah memungut sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia Qatar 2022. Tindakan ini merupakan bukti bahwa di mana-mana, orang Jepang bersih dan menghormati pertandingan sepak bola sebagai bagian dari budaya bersih mereka.

Fans memungut sampah di Stadion Al Bayt pada Minggu malam setelah pertandingan pembukaan Piala Dunia Qatar dengan Ekuador. Aksi tersebut terekam di Twitter.

Seorang pria memungut sampah mengatakan perilakunya normal. “Seseorang meyakinkan saya bahwa ini normal.”

Menurutnya, orang Jepang tidak akan pernah meninggalkan sampah di sekitarnya. Termasuk setelah menonton sepak bola.

“Fans Jepang memutuskan untuk membersihkan stadion. Itu bahkan bukan permainan mereka! Ketika saya bertanya kepada mereka.”

‘Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?’ Jawabannya adalah, ‘Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah. Kami menghormati tempat ini’.” kata pria yang merekam video itu.

Sementara itu, jurnalis yang berbasis di Jepang Scott McIntyre mengatakan ini bukan hanya bagian dari budaya sepakbola tetapi bagian dari budaya Jepang.

“Anda sering mendengar orang mengatakan bahwa sepak bola adalah cerminan budaya. Aspek penting masyarakat Jepang adalah memastikan semuanya benar-benar bersih dan itu berlaku untuk semua acara olahraga dan tentu saja juga untuk sepak bola,” kata Scott McIntyre.

Netizen yang melihat aksi fans Jepang tersebut pun melontarkan beragam pujian.

“Ini disebut penghormatan terhadap suatu negara. Aplaus besar untuk orang Jepang, mereka menunjukkan budaya mereka, sementara beberapa orang Eropa membuat kekacauan…”.

“Saya mencintai Jepang dan saya selalu kagum dengan budaya dan nilai-nilai mereka! Mereka pantas mendapatkan banyak rasa hormat dan jika ada, kita semua harus belajar dari mereka!”.

“Ini semua tentang kebiasaan yang mereka bangun sejak kecil. Siswa Jepang belajar tradisi bahwa mereka harus membersihkan sekolah mereka. Hanya 15 menit di penghujung hari, siswa menggunakan sapu, vakum, dan kain untuk membersihkan ruang kelas, kamar mandi, dan ruang sekolah lainnya. Haruskah kita mulai di sini di Qatar juga? “.

“Orang Jepang adalah orang yang paling hormat dan disiplin di dunia.❤️❤️”.

“Ini mungkin piala kata terbersih yang pernah ada. Tamu yang bersih, tidak ada alkohol, jadi lebih sedikit minuman yang tumpah dan sakit, dan kuartal luar biasa bersih seperti apa adanya”.

“Jepang adalah yang terbaik, aku mencintai mereka”.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :