Viral! Inilah Kronologi Truk Pasir Oleng Menimpa Mobil Pajero TNI

  • Whatsapp


Viral! Inilah Kronologi Truk Pasir Oleng Menimpa Mobil Pajero TNI

Viral! Baru-baru ini, media sosial ramai menayangkan video pendek yang memperlihatkan mobil SUV Pajero yang ditabrak truk berisi pasir, Sabtu (24/12/2022).

Video yang diunggah akun Twitter @Sopir_idiot memperlihatkan detik-detik saat mobil dinas Pajero TNI itu menggunakan sirine rotator yang hendak putar balik.

Read More

Namun sayang, truk bermuatan pasir yang berada di jalur kanan tiba-tiba oleng dan menabrak mobil Pajero TNI.

Dalam kolom komentar di akun Twitter, banyak warganet yang menduga truk bermuatan pasir itu kaget mendengar suara rotator yang dibunyikan mobil Pajero TNI.

Namun, bagaimana sebenarnya kronologi kecelakaan tersebut, beserta faktanya.

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto menjelaskan, kronologis kecelakaan yang melibatkan mobil dinas TNI dan truk bermuatan pasir itu benar adanya. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kedua kendaraan itu datang dari arah yang sama, yakni Cibubur. Posisi truk pasir berada di jalur paling kanan, sedangkan mobil Pajero berada di jalur dua (tengah 0.

Saat akan tiba di depan SPBU, mobil dinas TNI akan memutar arah dengan menyalakan lampu sein dan sirine rotator.

Akibatnya, pengemudi truk yang hendak menuju Cilengsih kaget hingga menabrak pembatas jalan.

Dari kejadian tersebut, warga dan saksi yang berada di lokasi langsung berusaha menyelamatkan pengemudi dan penumpang dari pintu kiri depan yang sudah terbuka dan berhasil mengeluarkan istri Brigjen Eko Setyawan Airlangga.

Kemudian, selang beberapa detik, warga pun berhasil menyelamatkan Brigjen Eko Setyawan Airlangga yang mengalami luka ringan.

Terlihat dari video yang beredar, mobil dinas Pajero TNI bernomor 5691-10 itu memang rusak berat akibat ditimpa muatan pasir dari sebuah truk. Sementara untuk truk miring, gardan belakang patah.

Kasus kecelakaan mobil dinas Pajero TNI dan truk bermuatan pasir itu kini ditangani Polres Metro Depok.

Sekitar pukul 09.30 WIB, kedua kendaraan tersebut ditarik, Truk No 9315 CYT dibawa ke unit kecelakaan Polres Metro Depok, sedangkan Mitsubhisi Pajero Noreg 5691 – 10 dibawa ke Satharpal Mabes TNI.

Related posts