Viral! Kenalin Soleh, Sosok Kucing yang Jadi ‘Pegawai’ Kantor Pajak Serpong Dengan Jabatan ‘Penyuluh Ahli Meow’

Direktorat Jenderal Pajak baru-baru ini memperkenalkan salah satu pegawai terbarunya yaitu seekor kucing. Nama kucing itu adalah Soleh. Sontak saja hal ini jadi viral dan diperbincangkan warganet.

Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @DitjenPajakRI, Kamis (24/11/2022). Kucing ini merupakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak wilayah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong,” tulis di cuitannya, Kamis (24/11).

Akun Ditjen Pajak menyebutkan, Soleh pertama kali datang saat masih kecil. Para karyawan menyukai kedatangannya.

“Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kitten, dan since the first time, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh,” ujarnya.

‘Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong,” imbuhnya.

Soleh dikatakan memiliki aktivitas sehari-hari, yaitu memberikan kegembiraan kepada karyawan. Kucing ini dirawat dengan baik oleh staf.

“Soleh dirawat dengan baik, asupan makanannya dijamin dan Soleh juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong,” katanya.

Soleh dikatakan memiliki ruang kerja di seluruh wilayah Ditjen Pajak di wilayah Serpong. Jabatannya adalah ‘Penyuluh Ahli Meow’.

“Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow,” ujarnya.

Salah satu netizen membalas cuitan Ditjen Pajak dengan menanyakan berapa gaji Soleh yang bekerja di KPP Pratama Serpong. Netizen lain menjawab bahwa Soleh berada di kelas 3D atau stylist level I.

Netizen lain menyebut wajah Soleh cocok jadi pemungut cukai.

Ada juga yang mempersoalkan pekerjaan Soleh, apakah sudah mengurus nilai kredit atau belum.

“Soleh, apakah kamu membayar pajak?”.

“Min kenapa kucing ga dikenakan pajak padahal cari makan juga di Indonesia dan tidur di Indonesia. Menghabiskan oksigen di Indonesia, memakan ruang gerak di Indonesia, yet mereka bisa hidup, cari makan, tidur, tanpa dikenakan pajak 11%????????”.

“penasaran. gajinya soleh brapa yak?”.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :