VIRAL Pria Buat Zoom Challenge Versi Tari Tradisional Indonesia, Sudah Ditonton hingga 6,8 Juta Kali

Belakangan ini media sosial diramaikan dengan Zoom Challenge.

Diketahui Zoom Challenge merupakan tantangan menari mengikuti lagu Zoom karya penyanyi asal Korea Selatan, Jessi, sesuai dengan koreo yang ada.

Namun, pemilik akun TikTok @edoprimariyanda27 secara kreatif mengkolaborasikan Zoom Challenge dengan tarian tradisional Indonesia.

Tak hanya satu tarian tradisional, ada 10 tarian daerah dari 10 provinsi di Indonesia yang dibawakannya dengan lagu Jessi.

Diantaranya ada tarian dari Aceh, Melayu, Kalimantan, Bali, Betawi, Minang, Jawa, Papua, Sunda, hingga Batak.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @edoprimariyanda27 pada 4 Mei 2022.

Hingga kini, Minggu (22/5/2022), video tersebut telah ditonton 6,8 juta kali dan disukai 943,6 ribu pengguna TikTok lainnya.

Ingin Bekerja dengan Tari Tradisional

Pengunggah bernama Edo Prima Riyanda mengatakan video tersebut dibuat pada hari kedua Lebaran.

Tepatnya di rumah kerabat di Kota Duri, Riau.

Edo mengaku awalnya membuat video Zoom Challenge ini hanya untuk iseng saja.

Pasalnya, dari sekian banyak Zoom Challenge yang telah dibuat, masih belum ada yang menggunakan tarian tradisional Indonesia.

“Tujuan aku buat video ini tidak ada yang terlalu apa ya, cuma iseng doang, aku cuma pengen bikin yang beda, karena banyak banget yang bikin Zoom Challenge ini, tapi enggak ada yang pake tari tradisional.”

“Makanya aku pengen, kayaknya belum ada yang bikin deh, caption di TikTokku juga begitu kan. Jadi enggak ada tujuan tertentu, cuma iseng aja pengen berkarya,” kata Edo, Minggu (22/5/2022).

Edo mengaku ia awalnya terinspirasi oleh karya temannya yang menggunakan lagu RIP Love milik penyanyi Faozia untuk dikolaborasikan dengan tarian tradisional Indonesia.

Namun untuk koreonya Edo membuat versinya sendiri agar cocok dengan lagu Zoom milik penyanyi Jessi.

“Aku dapet idenya jujur, sebelumnya udah ada yang bikin tapi bukan lagu zoom jessi tapi lagu RIP Love, Foauzia itu dari temen aku Fahrul dari Kalimantan juga. Dia udah bikin juga pake lagu itu versi tarian tradisional.”

 

“Jadi terinspirasinya dari dia, tapi aku bikin yang beda dengan gerakan aku, koreo aku, karya aku. Jadi terinspirasi dari sana, tapi ide tarian benar-benar dari aku,” terang Edo.

Lebih lanjut Edo menuturkan, sebelumnya ia juga sering mengikuti challenge lain yang ramai di media sosial.

Beruntung Zoom Challenge karyanya ini mendapatkan banyak apresiasi dari warganet.

“Untuk challenge sebenarnya ini bukan yang pertama, sebelumnya aku udah pernah ikut juga ya lagu-lagu yang viral atau di sosial media tapi versi tarian aku sendiri.”

“Jadi sebelumnya udah pernah juga bikin. Namun yang sekarang karena lagunya lagi tren banget makanya sampe yang lihat hampir 7 juta di tiktok, aku enggak nyangka, dan di YouTube pun udah 3,3 M viewers,” ungkap pria asal Riau ini.

 

Ingin Lebih Semangat Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Kontennya

Setelah video karyanya viral, Edo mengungkapkan ingin lebih semangat lagi dalam membuat konten.

Pasalnya ia ingin bisa mengenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia kepada orang lain.

Selain itu Indonesia juga memiliki banyak sekali budaya dari masing-masing daerah.

“Kalau harapannya aku berharap bisa lebih semangat lagi buat konten yang kaya gini. Aku bisa lebih mengenalkan lagi budaya-budaya Indonesia karena banyak benget.”

“Dari video aku juga baru dari 10 provinsi yang aku kenalkan, dan kita ada 34 provinsi. Dan aku memperkenalkannya baru gerakan 3-5 detik,” jelasnya.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :