Viral! Rumah Mewah Ibu Eny Yang Terbengkalai Tanpa Adanya Listrik Dan Air

  • Whatsapp


Viral! Rumah Mewah Ibu Eny Yang Terbengkalai Tanpa Adanya Listrik Dan Air

Kisah Tiko yang merawat ibunya bernama Eny belakangan ini viral. Pasalnya, Tiko tinggal bersama Bu Eny yang mengalami gangguan jiwa di rumah mewah yang terbengkalai tanpa listrik dan air.

Rumah tempat tinggal ibu Tiko dan Eny ini seperti hutan kecil yang dikelilingi banyak tanaman merambat. Meski luas, rumah 2 lantai ini sangat kumuh dan tidak terurus sama sekali.

Read More

Belakangan, Irfan Jayani yang selalu menjadi host sekaligus pemilik akun YouTube Bang Brew TV mengajak semua pihak untuk membersihkan rumah milik Tiko dan Bu Eny agar layak huni.

Meski terbengkalai, rumah Tiko dan Bu Eny sebenarnya masih layak huni. Kalaupun dijual, rumah Tiko dan Bu Eny diperkirakan bernilai tinggi hingga miliaran rupiah.

Rumah Tiko dan Ibu Eny berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Beberapa situs jual beli properti, rumah mewah di kawasan tersebut dibandrol dengan harga miliaran rupiah.

Seperti di website Rumah.com, rumah mewah 2 lantai di kawasan Cakung yang mirip dengan rumah Tiko dan Bu Eny ini ditaksir antara Rp. 1,5 miliar menjadi Rp. 2,9 miliar.

Begitu juga di website OLX, rumah serupa milik ibu Tiko dan Eny harganya antara Rp. 1,3 miliar menjadi Rp. 2,3 miliar.

Selain itu, situs pencarian properti Rumah 123, bahkan rumah seperti milik Tiko dan Bu Eny ditaksir mencapai Rp. 3,5 miliar.

Namun rata-rata harga rumah ini adalah rumah yang baru dibangun dan tentunya harga tersebut dibedakan berdasarkan luas tanah dan bangunan.

Meski bernilai miliaran rupiah, Tiko tak mau menjual rumah mewah itu. Ia akan tetap mengurus rumah meski hanya bisa memantaunya.

“Tidak dijual karena peninggalan orang tua,” kata Tiko.

Tiko juga mengungkapkan dirinya kesulitan untuk membereskan rumahnya karena ibunya selalu marah jika ada yang masuk.

Related posts