Viral Soal Ibu Jual Ginjal Buat Bayar Hutang Pinjol, Fakta di Baliknya Bikin Menyayat Hati!

Baru-baru ini viral media sosial dihebohkan oleh seorang ibu di Tuban, Jawa Timur bernama Enik Ekawati yang rela menjual ginjalnya untuk melunasi utang pinjaman online (Pinjol) sebesar Rp. 200 juta.

Enik Ekawati, 59 tahun, duduk di pinggir jalan dan menawarkan ginjalnya melalui spanduk bertuliskan “Di jual Ginjal” kepada pengguna jalan.

Perempuan yang berprofesi sebagai penjual gorengan ini mengaku terpaksa melakukannya karena anak berinisial H itu memilih kabur dan meninggalkan utang hingga Rp. 200 juta.

Kisah sang ibu pun langsung viral dan menuai beragam tanggapan dari warganet. Mereka mengaku kasihan dengan perbuatan Enik, di sisi lain tak sedikit yang marah dengan anak yang kabur tersebut. Seperti yang diungkapkan pria dalam video akun TikTok @xeronav.

@xeronav

Pinjol kalo ga untuk hal penting menurut gue sih gausah ya… lu malah ngerepotim orang sekitar lu kalo semisal ga bisa ngelunasin 🙁

♬ original sound – Inspektur Nguyen🕵🏻 – Inspektur Nguyen🕵🏻

“Gue yakin lu gedeg juga sih dengernya, ada seorang ibu di Tuban jual ginjal demi bayar utang anaknya 200 juta. Kalau utang 200 jutanya itu buat modal usaha dan segala macem mungkin masih oke lah ya, ini 200 jutanya itu dari pinjol dan dia ikut-ikut investasi bodong. Dan sekarang yang harus nanggung batunya emaknya, tiap hari tu emaknya diteror,” ungkap pria tersebut.

Namun ternyata, tujuan Enik Ekawati menjual ginjalnya hanya ingin anaknya pulang karena merasa rindu kampung halaman. Dia bahkan tidak peduli dengan hutangnya.

“Maknya ini sebenernya gak mempermasalahkan utangnya lebih kepermasalahin anaknya yang berinisial H ini katanya gak pulang-pulang karna kabur. Dan karna maknya kangen akhirnya dia mikir ‘oh mungkin dengan cara gue membayar hutang ini anak gua akan balik ke rumah dan bisa tinggal bareng lagi sama gue’ sampai berfikir seperti itu,” ucap TikTokers dalam video viral itu.

“Jadi tujuan utama dia jual ginjal itu pengen anaknya balik ke rumah bukan karna pengen ngelunasin utang. Ini gila banget anaknya menurut gua, kenapa ? karna ibunya sampai segitunya, saking sayangnya sama anaknya tapi anaknya malah ngerepotin maknya,” imbuhnya.

Dalam video tersebut, pria tersebut juga mengaku kecewa karena anak tersebut berhutang bukan untuk kebutuhan penting melainkan untuk investasi yang tidak jelas.

“Kalau gue liat dari polanya ya, anaknya kan bisa pinjol bisa minjem uang sana-sini gue yakin orang yang teredukasi sebenernya. Cukup mengecewakan, kalau lu pinjol atau minjem duit buat bayar rumah sakit yang mahal mungkin masih oke, gue gak ngerti lagi ini emaknya kasian. Dan masih aja dibelain anaknya sama emaknya walaupun anaknya udah salah,” ungkapnya.

Sontak saja, banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Tak sedikit yang merasa kasihan dengan sang ibu.

“Kalo dah kecanduan emg susah,” cuit @D****?. “ni anaknya bakal pulang ga ya ntar…,”.

“kasian banget ibunya:'( semoga Bu Enik diberikan kesehatan selalu,”.

“aku lebih takut kematian ibuku daripada kematianku sendiri,”.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :