Viral! Sosok Cho Gue Sung, Curi Perhatian Netizen Karena Ketampanannya dan Berhasil Cetak 2 Gol di Piala Dunia 2022

  • Whatsapp


Viral! Sosok Cho Gue Sung, Curi Perhatian Netizen Karena Ketampanannya dan Berhasil Cetak 2 Gol di Piala Dunia 2022

Nama Cho Gue Sung menjadi viral dan trending topik di Twitter usai melakukan debut perdananya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Korea Selatan punya idola baru di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia adalah Cho Gue Sung, pencetak dua gol ke gawang Ghana pada matchday kedua Grup H, Senin (28/11/2022). Brace Cho sempat membuat Korea Selatan menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol lebih awal.

Read More

Korea Selatan tetap kalah pada akhirnya. Meski demikian, Cho Gue Sung tetap patut berbangga dengan dua golnya yang ternyata masuk dalam buku rekor timnas Korea Selatan di Piala Dunia.

Berikut adalah fakta menarik dari Cho Gue Sung yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Memulai karir di dunia sepak bola pada tahun 2019

Cho Gue Sung lahir pada tanggal 25 Januari 1998. Ia memulai karir profesionalnya pada tahun 2019 setelah lulus dari akademi FC Anyang. Bersama Anyang, Cho hanya sempat bermain selama satu musim. Ia tampil dengan torehan 14 gol dari 36 penampilan di semua ajang.

Cho Gue Sung kemudian langsung didatangkan Jeonbuk Hyundai Motors pada awal musim 2020. Jeonbuk merupakan klub besar yang saat itu sedang merajai K League 1 alias divisi utama Liga Korea Selatan. Karier Cho Gue Sun dengan Jeonbuk dimulai dan dia saat ini masih menjadi pemain Jeonbuk.

2. Sempat bermain untuk Gimcheon Sangmu menjalani wajib militer

Setiap pemuda Korea Selatan harus menjalani wajib militer selama 2 tahun. Tidak terkecuali pesepakbola, termasuk Cho Gue Sung.

Dia akan menjalankan wajib militernya pada tahun 2021–2022. Selama periode ini, Cho terus bersaing, bukan dengan Jeonbuk tapi dengan Gimcheon Sangmu FC.

Gimcheon Sangmu sendiri merupakan tim sepak bola milik Angkatan Bersenjata Korea Selatan. Selama 2 tahun membela Gimcheon, kemampuan Cho Gue Sung tidak berkurang. Dia mencetak 21 gol dan 7 assist dalam 51 penampilan untuk Gimcheon.

Cho Gue Sung bahkan menjadi top skor K League 1 2022 dengan 17 gol, 13 di antaranya bersama Gimcheon.

Menjelang akhir tahun 2022, Cho Gue Sung kembali ke Jeonbuk untuk menyelesaikan wajib militernya. Ia pun sempat membela Jeonbuk di akhir musim dan membawa Jeonbuk menjuarai Piala FA Korea.

3. Debut bersama timnas Korea Selatan pada tahun 2021

Cho Gue Sung memulai debutnya bersama timnas Korea Selatan pada September 2021. Sementara itu, gol pertamanya tercipta pada Januari 2022 dalam laga persahabatan melawan Islandia. Setelah itu, Cho Gue Sung semakin dipanggil untuk membela timnas.

Akhirnya, Cho Gue Sung dibawa ke Piala Dunia 2022. Itu adalah turnamen besar pertamanya. Hebatnya, ia langsung menghiasinya dengan brace saat melawan Ghana. Termasuk 2 gol tersebut, Cho Gue Sung kini sudah membukukan 6 gol dalam 18 caps bersama timnas Korea Selatan.

4. Menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia

Dua gol Cho Gue Sung ke gawang Ghana juga membuat namanya tercatat dalam sejarah timnas Korea Selatan. Cho Gue Sung adalah pemain Korea Selatan pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia.

Sebelumnya, beberapa pemain Korea Selatan telah mencetak dua atau lebih gol di Piala Dunia. Sebut saja Son Heung Min, Ahn Jung Hwan, dan Park Ji Sung. Namun, mereka tidak pernah mencetak lebih dari 1 gol dalam 1 pertandingan Piala Dunia.

Tak hanya itu, dua gol sundulan Cho Gue Sung juga menjadi rekor. Ia menjadi pemain Asia pertama yang mencetak 2 gol sundulan dalam 1 pertandingan di Piala Dunia.

5. Berpeluang menjadi top skorer sepanjang masa Korea Selatan di Piala Dunia

Masih berusia 24 tahun, masa depan Cho Gue Sung diprediksi cukup panjang. Dia masih bisa tampil di 2–3 edisi Piala Dunia lagi dan terus menambah golnya di ajang tersebut. Cho Gue Sung juga berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya di Piala Dunia.

Saat ini gelar tersebut masih dipegang oleh Son Heung Min, Ahn Jung Hwan, dan Park Ji Sung. Mereka masing-masing mencetak tiga gol di Piala Dunia. Peluang Cho Gue Sung untuk menyalip jumlah gol mereka sangat terbuka..

Cho Gue Sung telah menunjukkan potensi untuk menjadi bintang besar Korea Selatan di masa depan. Namun, tugas pertamanya sekarang adalah mengantarkan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Itulah informasi mengenai Cho Gue Sung yang berhasil mencetak dua gol di Piala Dunia 2022.

Related posts