News

Viral! Sosok Jeka Saragih Gemparkan MMA Internasional Dapat Julukan “Si Tendangan Maut”

×

Viral! Sosok Jeka Saragih Gemparkan MMA Internasional Dapat Julukan “Si Tendangan Maut”

Share this article
Viral! Sosok Jeka Saragih Gemparkan MMA Internasional Dapat Julukan "Si Tendangan Maut"

Euforia kemenangan Jeka Saragih di Road to UFC Semifinals tak hanya dirasakan masyarakat dan pecinta olahraga Indonesia. Rupanya, petarung asal Sumut (Sumatera Utara) itu juga menjadi sorotan petinggi UFC.

Salah satu CEO Pride, Fransino Tirta mengatakan, kemenangan Jeka Saragih di Road to UFC Semifinals sempat mengejutkan MMA internasional. Jeka Saragih berhasil menang KO menyingkirkan Ki Won Bin asal Korea Selatan dalam pertarungan yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 24 Oktober 2022.

Tak butuh waktu lama, Jeka langsung membuktikan keganasannya hanya dalam satu ronde. Dalam waktu 2 menit 41 detik, petarung yang memiliki julukan ‘The Kick of Death’ itu langsung membuat Ki Won terjatuh.

Kemenangan Jeka langsung menyita perhatian semua orang, termasuk para petinggi UFC internasional. Hal ini disampaikan langsung oleh Fransino Tirta.

“Pastinya mereka sangat kaget, karena indonesia baru kali ini mengalahkan petarung Korea, dan di ajang road to UFC,” kata Fransino, Senin, 24 Oktober 2022.

“Mungkin Indonesia selama ini tidak diperhitungkan, dan kemenangan ini membuat mata dunia MMA menuju ke Indonesia. Kemenangan Jeka juga memukau petinggi dari UFC,” sambungnya

Keberhasilan Jeka Saragih ini membuat kontrak dari UFC semakin dekat di depan mata. Ia kini tinggal menghadapi Anshul Jubli di partai final UFC.

“Saya sangat yakin dengan penampilan Jeka kemarin, peluang untuk mendapatkan kontrak dari UFC sangat terbuka,” jelas Fransino Tirta.

Kemenangan Jeka Saragih tentu tak lepas dari perjuangannya secara intensif melakukan latihan di Studio 540, San Diego, Amerika Serikat sejak beberapa waktu lalu. Jeka dilatih langsung oleh Coach Marc Fiore, Headh Coach dari Tim Wrestling USA.

Semangat dan daya juang yang dimiliki Jeka membuat Coach Marc yakin dengan Jeka. Dan semua itu terbukti dari pertandingan pada Minggu kemarin.Pukulan keras yang dilayangkan di wajah Ki Wo Bin membuat petarung Korea Selatan itu hilang keseimbangan dan mencium kanvas oktagon. Setelah itu pun wasit yang memimpin pertandingan menyatakan Jeka menang KO atas Ki Won Bin.