Viral! Sosok Mardigu Wowiek, Bossman Sontoloyo yang Punya 32 Macam Bisnis

  • Whatsapp


Viral! Sosok Mardigu Wowiek, Bossman Sontoloyo yang Punya 32 Macam Bisnis

Profil Mardigu Wowiek mulai dicari netizen sejak memberikan pandangannya tentang virus Covid-19 melalui podcast Deddy Corbuzier. Namun baru-baru ini dia kembali viral di Twitter.

Setidaknya hingga Kamis (11/3/2022) siang, sudah lebih dari 2.000 kicauan Twitter yang membahas Mardigu. Nama Mardigu masuk trending Twitter karena pria yang akrab disapa Bossman Sontoloyo itu sempat membuat cuitan tentang power bank untuk rumah.

Kini, cuitan tersebut telah dihapus oleh Mardigu. Namun, netizen telah mengambil tangkapan layar dan mengunggahnya kembali di Twitter. Masyarakat pun meragukan keberadaan powerbank tersebut.

Selain itu, nama Mardigu juga menjadi viral di Twitter setelah akun @mazzini_gsp membuat thread membahasnya. Tweet panjang itu diunggah pada 24 Oktober 2022.

Pria yang dikenal akrab dengan presenter senior Helmy Yahya ini berkecimpung di banyak bidang, termasuk bisnis. Berikut profil Mardigu Wowiek yang disarikan dari berbagai sumber.

Sosok yang akrab disapa Mardigu Wowiek ini memiliki nama lengkap Wowiek Prasantyo dan dikenal dengan julukan Bossman Sontoloyo. Pria kelahiran tahun 1960-an ini adalah seorang pengusaha yang memiliki 32 bisnis skala nasional dan beberapa di antaranya internasional.

Selain menjadi YouTuber, sumber penghasilan Mardigu juga menjadi pengusaha. Beberapa yang dapat disebutkan adalah sebagai berikut.

1. PT Santara Daya Inspiratama, bergerak di bidang investasi crytocurrency.

2. Memiliki beberapa usaha di bidang minyak dan gas yang nilainya diperkirakan lebih dari 200 juta dolar AS.

Selain berbisnis, Mardigu pernah dipercaya sebagai staf ahli di Kementerian Pertahanan pada 2014-2019. Ia juga aktif sebagai staf pengajar di State Intelligence College.

Sebagai seorang Youtuber, Mardigu Wowiek aktif memberikan pandangan tentang politik. Akun Youtubenya bernama Bossman Mardigu dan sudah memiliki 1,78 juta pelanggan dengan 889 video. Dalam deskripsi disebutkan:

1. Mardigu Wowiek Prasantyo (MWP) memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bisnis migas dan digital, serta pengalaman panjang di bidang geopolitik dan geoekonomi.
2. Punya banyak teman di berbagai negara untuk didiskusikan
3. Hobinya membaca buku dan salah satu kelebihan energinya juga tersalurkan dengan menulis.
4. Telah menulis 4 buku bisnis, 2 buku geopolitik, dan geoekonomi dan 1 buku aplikasi psikologi.
5. Salah satu kontribusi sosialnya 22 tahun lalu adalah mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 6000 siswa.

Mardigu Wowiek memiliki akun instagram Mardigu Wowiek Bossman Sontoloyo yang bernama @mardiguwp memiliki 1,2 juta pengikut. Di bio instagramnya pada 3 November 2022 tertulis:

Bossman Sontoloyo “Wong Bodo Ngaku Pinter”. Selamat bergabung di MMBC Jogja 18-20 Nov 2022. Ia juga punya website yang berisi informasi webinarnya. Alamat websitenya adalah https://bossman.id/mmbc.

Related posts