Vivienne Westwood ‘Ratu Punk’ Perancang Busana Asal Inggris Meninggal Dunia

  • Whatsapp


Vivienne Westwood 'Ratu Punk' Perancang Busana Asal Inggris Meninggal Dunia

Desainer asal Inggris Vivienne Westwood dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (29/12) waktu setempat. Vivienne Westwood, seorang fashion maverick berpengaruh yang memainkan peran kunci dalam gerakan punk, meninggal pada usia 81 tahun.

Rumah mode eponymous Westwood mengumumkan berita sedih di platform media sosialnya, mengatakan dia meninggal dengan damai. Namun, dia tidak membeberkan penyebab kematian Vivienne Westwood.

“Vivienne terus melakukan hal-hal yang dia sukai, hingga saat-saat terakhir, merancang, mengerjakan karya seninya, menulis bukunya, dan mengubah dunia menjadi lebih baik,” kata pernyataan itu.

Karier fesyen Westwood dimulai pada 1970-an ketika pendekatan radikalnya terhadap gaya jalanan perkotaan menggemparkan dunia. Tapi dia melanjutkan untuk menikmati karir panjang yang disorot oleh serangkaian pertunjukan landasan pacu dan pameran museum yang penuh kemenangan.

Nama Westwood telah menjadi identik dengan gaya dan sikap bahkan saat dia mengalihkan fokus dari tahun ke tahun, jangkauannya jauh dan karyanya tidak pernah dapat diprediksi.

Karier panjang Westwood penuh dengan kontradiksi: Dia adalah seorang pemberontak seumur hidup yang dihormati beberapa kali oleh Ratu Elizabeth II.

Dia berpakaian seperti remaja bahkan di usia 60-an dan merupakan advokat vokal untuk memerangi perubahan iklim, memperingatkan kehancuran planet ini.

Related posts