Wagub DKI Riza Patria Akan Hadiri Pernikahan Adik Jokowi di Solo Hari Ini

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menghadiri pernikahan saudara perempuan Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang akan digelar hari ini Kamis, 26 Mei 2022 di Solo, Jawa Tengah.

“Besok saya ke Solo. Diundang resepsi,” kata Riza Patria kepada wartawan di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dikabarkan akan menghadiri pernikahan adik Jokowi dan Anwar Usman di Solo. Sejak kemarin, Anies dikabarkan sudah berada di Yogyakarta untuk menghadiri acara di UGM dan UIN.

Selanjutnya dari Yogyakarta, Anies akan menuju Solo. Namun, Riza belum bisa memastikan apakah Anies memang hadir dalam pernikahan Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo hari ini. “”Saya enggak tahu, jangan tanya saya,” kata Riza.

Pernikahan kakak perempuan Jokowi dengan Anwar Usman itu mendapat sejumlah kritik dari beberapa pihak. Karena melalui pernikahan ini, dua wilayah kekuasaan, eksekutif dan yudikatif, berada dalam satu genggaman satu keluarga, yakni keluarga Jokowi.

Anwar Usman, sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, akan memiliki ikatan keluarga dengan Presiden Joko Widodo. Padahal, kedua wilayah kekuasaan ini membutuhkan kendali bersama. Kondisi ini dianggap oleh beberapa pihak dapat menimbulkan kolusi dan nepotisme.

Namun, di beberapa kalangan tak ada yang mempersoalkan pernikahan adik perempuan Jokowi, Idayati dan Anwar Usman. Secara hukum dan perundang-undangan, tidak ada yang dilanggar dari pernikahan adik Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :