Warganet Ramai Berikan Kritik Soal Perayaan Halloween di Arab Saudi

  • Whatsapp


Warganet Ramai Berikan Kritik Soal Perayaan Halloween di Arab Saudi

Dunia maya media sosial dihebohkan dengan adanya perayaan Halloween di Arab Saudi

Halloween dirayakan hampir di seluruh dunia, termasuk di Arab Saudi. Perayaan Halloween di Arab Saudi dipusatkan di kota Riyadh pada Minggu, 31 Oktober 2022 waktu setempat.

Read More

Mengutip dari Arab News, perayaan Halloween di kota Riyadh, Arab Saudi dihadiri oleh para pemuda dan pemudi.

Di sejumlah jalan kota Riyadh, generasi muda Arab Saudi mengenakan kostum hantu. Aksi menggunakan cosplay hantu juga dilakukan sejumlah turis asing yang berada di kota Riyadh, Arab Saudi.

Perayaan Halloween dipusatkan di Riyadh Boulevard, area ini disulap menjadi taman berkumpul bagi orang-orang yang menggunakan cosplay hantu.

Mengusung tema Scary Weekend, perayaan Halloween di Riyadh Boulevard mendapat respon positif dari warga sekitar.

“Ada energi dalam diri kita, kita harus mengeluarkannya,” kata seorang warga seperti dikutip Arab News.

Salah satu warga, Khaled Alharbi, datang ke Riyadh Boulevard bersama keluarganya. Menurut Khaled, perayaan Halloween ini merupakan ajang hiburan bagi dirinya dan keluarganya.

“Ini hajatan besar, ada kejujuran dan ada semangat dan suka cita. Soal haram atau halal, saya tidak tahu itu. Kami merayakannya hanya untuk iseng,” kata pengunjung lain, Abdulrahman.

Banyak netizen yang mengkritik dan menyayangkan perayaan Halloween tersebut. Perayaan tersebut dinilai tidak pantas dan bertentangan dengan ajaran Islam.

“Perayaan Halloween di Riyadh, Arab Saudi. GEA Saudi mengadakan acara yang disebut “Scary Weekend”, sementara perayaan Maulid masih dilarang,” tulis pemilik akun @Musa_Maliki di Twitter.

“Muslim di Saudi merayakan Halloween. Apa yang terjadi, apa yang terjadi di Saudi? Benar-benar gila,” tulis pemilik akun Bilal Gani.

Related posts