Yura Yunita Mengaku Mendapatkan Keajaiban Saat Ibadah Umrah

Penyanyi Yura Yunita saat ini berada di Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah. Pelantun lagu Tutur Batin itu menceritakan berbagai pengalaman menarik yang membuatnya sangat bersyukur berada di sana.

Yura Yunita merasa sangat bahagia karena semua urusannya diberikan kemudahan dan menjadi pengalaman spiritual yang tidak akan dia lupakan.

“Hari ini aku lagi happy, happy banget. Karena aku dapat keajaiban, saat di Mekkah, ini keajaiban yang luar biasa indah, susah menggambarkannya, tapi mudah-mudahan bisa (dimengerti),” ungkap Yura Yunita dari akun TikTok pribadinya, Sabtu 19 November 2022.

Pemilik nama lengkap Yunita Rachman itu mendapat bantuan dari orang tak dikenal untuk bisa menyentuh Ka’bah dan menunaikan shalat di Hijriyah. Yura Yunita bahkan sempat menggelar salat Aswad setelah berdesak-desakan dengan jamaah lainnya.

“Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk memegang Ka’bah bisa salat Hijir Ismail, dan juga bisa memegang batu aswad itu tuh, proses pasti berdesak-desakan tapi yang begitu indah ‘ya Allah aku dapat pertolongan’ entah dari siapa, tiba-tiba aja ada sosok laki-laki, aku gak inget wajahnya seperti apa, tapi tiba-tiba dia mempersilahkan aku (lewat),” tutur Yura Yunita.

Menurut Yura Yunita, pria tersebut memiliki suara yang sangat lembut dan mempersilakan Yura untuk maju memegang Ka’bah. Ia pun segera memanjatkan doa tepat di depan Ka’bah.

“Suaranya lembut sekali, lembut banget suaranya, mempersilahkan aku (masuk), dengan mudahnya memegang ka’bah, akhirnya aku berdoa di situ, mencium ka’bah dan berdoa di situ, orang lain itu pada bejubel (berkumpul) entah dari mana aku gak inget wajahnya, itu kayak seperti apa tapi suaranya aku inget sekali, kurang lebih seperti itu,” jelas Yura sambil menangis mengingat momen tersebut.

Selain itu, Yura Yunita juga mendapatkan kesempatan langka yaitu salat di Hijir Ismail tanpa antrian yang panjang. Padahal, saat itu banyak jemaah lainnya yang berdesakan ingin bisa masuk ke area salat namun Yura Yunita mendapatkan keajaiban di antrean pertama.

“Dan keajaiban berikutnya adalah saat aku berhasil doa di ka’bah, aku muter sekali lagi untuk pengen bisa sholat di Hijir Ismail, tapi ternyata saat putaran pertama, aku lihat sikon (situasi kondisi) dulu dan sudah lama, aku lihat itu ngantrinya panjang banget, petugas-petugas yang ‘gue lak-lak banget ya’ dari jauh kelihatannya kok, marah-marah sama jamaah-jamaah yang lain gitu,” ceritanya.

Yura Yunita mengungkapkan bahwa ada sosok berjubah putih yang tiba-tiba membawanya ke barisan depan.

“Terus aku muter satu kali lagi diputeran kedua, terus tiba-tiba, ini keajaiban berikutnya, tiba-tiba ada petugasnya pakai sorban putih merah gitu, bajunya putih, tiba-tiba merangkul aku dari belakang, abis merangkul terus dia masukin aku ke anterian pertama, terus aku tuh kayak ngelihat yang dibelakang, itu ngantri aja belum masuk, terus tiba-tiba ‘kayak ngerangkul (aku) gitu, benar-benar ngerangkul aku yang kencang banget dari belakang,”

“Kalau bahasa Indonesia kayak ‘ayok masuk-ayok masuk’, terus waw ini indah banget, terlalu indah, luar biasa indah,” terang Yura Yunita. “Terus aku dimudahkan untuk bisa masuk ke hijir ismail dengan bantuan yang ngga tahu dari siapa, ya yang pasti dari Allah tapi kayak tiba-tiba di suruh masuk aja gitu ke anterian pertama,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Yura Yunita merasa bersyukur bisa diberi kenikmatan saat menunaikan ibadah umrah di kota Suci Mekkah.

“Subhanallah, alhamdulillah, alhamdulillah, diperjalanan yang luar biasa indah, aku gak sempet video-video di sana, karena fokus, ya Allah mudahkanlah-mudahkanlah aku bisa, dan benar-benar dimudahkan. Dan kalau bisa aku memvisualisasikan dengan bentuk visual, wah itu indah sekali. Jadi itulah cerita aku hari ini, makasih banyak,” ujar Yura Yunita.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :